• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Le Meridien Jakarta, Hadirkan Pilihan Paket Berbuka Puasa Istimewa

EQUIPTECH

Mengenal Lebih Dekat Cream Cheese

TIPS & TRIK

Tiga Trik Cegah Kue Kering Hancur

CREATIVE RECIPIES

Black Forest Candy Cake

ART & DECO

Car Story Cake

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

News

Magnum Luncurkan Varian Magnum Hazelnut Luxe

Creative Recepies

Owl Character Choux

Baking Tips

Trik menyiasati Jika Kue Kering Kurang Renyah

Visit Produk

BAKE CHEESE TART Istimewa Dari Jepang

Uncategorised

 

Saat berpuasa kita sering merasa kalap dan ingin menyantap semua makanan yang kita inginkan setelah seharian berpuasa. Padahal agar tetap sehat saat berpuasa bukan banyaknya makanan yang kita konsumsi, tapi pada asupan gizi seimbang yang kita konsumsi seperti makanan pokok, lauk pauk, sayuran, buah dan air putih.
Selain tubuh tetap sehat saat berpuasa, asupan gizi yang seimbang juga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

Berikut lima makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat berpuasa menurut ahli gizi dan nutrisi Desy Nur Arista dalam acara media gathering "Puasa Sehat" di SaladStop Plaza Indonesia, Jakarta beberapa waktu lalu.

Sayuran dan Buah
Konsumsi sayuran dan buah yang kaya serat, rendah kalori dan mengandung kadar air yang tinggi mampu memberikan efek kenyang lebih lama.

Kurma
Saat berbuka, kurma bisa dijadikan sebagai hidangan pembuka. Selain mudah dicerna, kurma juga kaya energi dan mengandung gula alami dan mampu mencegah konstipasi karena tinggi serat.

Protein
Di dalam tubuh, makanan dengan protein tinggi dicerna perlahan sehingga memberikan efek kenyang  lebih lama. Makanan berprotein tinggi seperti daging, ikan dan telur bisa menjadi pilihan sebagai
asupan protein saat berpuasa.

Karbohidrat Kompleks dan Serat
Konsumsi karbohidrat kompleks dan serat membuat pencernaan terasa lebih kenyang dan energi lebih stabil.
Karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, quinoa, kentang, ubi, oatmeal dan serelia utuh.

"Karbohidrat kompleks dan serat membuat tubuh lebih kenyang dan kadar energi lebih stabil,"
ujar ahli gizi yang berpraktek di Slim Gourmet itu.

Cairan Sehat
Selama berpuasa, tubuh membutuhkan cairan untuk meningkatkan kadar gula darah namun tidak berlebihan. Untuk mendapatkan cairan yang dibutuhkan tubuh 2 liter sehari adalah dengan minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas sebelum tidur dan 2 gelas saat sahur.

JAKARTA - Sejalan dengan perkembangan gaya hidup, AQUA Japan kembali meluncurkan inovasi terbarunya untuk peralatan elektronik rumah tangga di Indonesia.  Inovasi terbaru teknologi dari Jepang ini siap menghadirkan mesin cuci AQUA Duo, AC dan TV berbasis internet untuk pengembangan segmentasi pasarnya ke kelas menengah ke atas. Di tahun 2016 di tengah menurunnya penjualan industri elektronik rumah tangga hingga 2,6% di Indonesia, AQUA Japan dengan salah satu inovasi mesin cuci khusus hijabnya berhasil membukukan kenaikan nilai penjualananya hingga 12,5% dari tahun sebelumnya

Produk berbasis internet yang diluncurkan AQUA Japan adalah AC Nebula Inverter yang dapat dikendalikan melalui jaringan WiFi.  AC ini juga memiliki keunggulan teknologi Aqua Nano yang memiliki efek membersihkan udara dan juga memiliki bunyi yang sangat senyap.

 Untuk kulkas, AQUA Japan menghadirkan Kulkas 4 pintu atau Multi Door dengan kapasitas sangat besar dan desain yang mewah. Kulkas ini memiliki dua tempat penyimpanan untuk bahan makanan kering dan basah sehingga buah-buahan yang kita simpan tidak cepat busuk dan sayuran tidak cepat layu.

Produk Inovasi yang terakhir diluncukan adalah 4K Curved LED Smart TV. Dengan teknologi 4K, TV ini memberikan sensasi gambar yang sangat jelas dan jernih, juga memberikan sensasi IMAX di rumah Anda. Televisi ini juga memberikan sensasi efek 3D karena curved design yang dimiliki. Selain itu televisi ini juga sudah berbasis internet. Didukung dengan Operating SystemAndroid versi Kitkat sehingga dapat digunakan untuk browsing maupun streaming di dunia maya.

“Kami masih terus memperkuat produk standard kami yang terjangkau untuk  kelas menengah bawah, dan dengan 4 produk innovative terbaru kami yakin dapat menarik kalangan menengah keatas. Berbagai strategi komunikasi kami siapkan dengan tema #knowyoubetter. Kami yakin dengan inovasi produk yang memiliki teknologi dan kualitas dari Jepang, kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.“ ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia. P&B

 

JAKARTA – Hooters resmi membuka gerai terbarunya di Jakarta dan pertama di Indonesia. Di bawah naungan Destination Group penerima gelar Hooters 2015 Developer of the Year yang berkantor di Singapura. Hooters sendiri berkonsep menggabungkan sport bar dan American restaurant

Hooters Jakarta terletak di Kemang Square dan sudah terbuka bagi pengunjung sejak 24 Maret 2017. Restoran ini memiliki luas area 228 m2 dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 100 tamu. Berlokasi di wilayah Kemang Jakarta Selatan, kawasan ini sudah lama dikenal sebagai pusat cafe, restoran, dan galeri seni.

Lokasi baru ini merupakan bagian dari rencana pengembangan 35 lokasi di Asia Tenggara yang disepakatiolehHooters dan franchisee dari Singapura, Destination Group. Bersamaan dengan lokasi-lokasi baru yang dibuka di Asia, Hooters Jakarta akan menambah kehadiran Hooters di Asia menjadi total 24 lokasi. Pada tahun 2017 ini, Destination Group juga berencana menambah lokasi Hooters di Phnom Penh, Kamboja; Samui; Thailand; Jakarta, Indonesia; Singapura; Taipei, Taiwan; dan sejumlah lokasi di Manila, ibu kota Filipina.

Hooters melanjutkan akselerasi pembukaan restorannya dengan rencana membuka lebih dari 30 lokasi baru secara global di tahun 2017 dan secara aktif mencari rekan franchisee yang berkualitas untuk membuka lokasi baru di pasar-pasar yang terpilih baik di penjuru Amerika Serikat maupun dunia.

Sebagai brand franchise asal Amerika Serikat yang sudah berkiprah lebih dari 20 tahun ini, Hooters tetap memberikan sentuhan citarasa lokal dimana pun Hooters berada. Seperti di Indonesia, Hooters memiliki saus special khas Indonesia seperti bajak, bawang, dan cabai hijau selain saus-saus andalana Hooters yang sudah dikenal sebelumnya untuk menemani ragam menu andalan Hooters yaitu Chicken Wings, burger, Sandwich, Salads dan Taco. Bagi Vegetarian, Hooters juga memiliki menu yang bisa dinikmati seperti Mexican Bean Wrap, Veggie Burger dan juga Taco Salads untuk Vegetarian. P&B

 

 

 

TANGERANG Mengangkat tema “Rasa Sepanjang Masa” Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 menghadirkan 70 kuliner otentik dari ujung Barat hingga Timur Nusantara. Tema ini menjadi salah satu misi Kecap Bango untuk pentingnya menjaga keotentikan dan kelestarian warisan kuliner Nusantara agar dapat terus diapresiasi dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia sepanjang masa. Melalui tema ini, FJB diharapkan dapat membantu menumbuhkan semangat pelestarian warisan kuliner Nusantara lintas waktu, lintas generasi.

Sesuai dengan tema, festival ini akan kembali menghadirkan sederetan legenda kuliner Nusantara, yaitu ikon-ikon kuliner yang telah lama menggeluti dan melestarikan kuliner otentik mereka dari generasi ke generasi sehingga selalu dicintai dan bertahan menembus zaman. Salah satunya adalah Senen Riyanto, pendiri Warung Tongseng & Sate Sederhana Pak Budi yang kelezatannya begitu melegenda dari dulu hingga sekarang. Memulai usahanya sejak tahun 1985, Pak Senen selalu mengedepankan kualitas bahan dan bumbu terbaik dalam setiap hidangan yang ia sajikan. Hal ini tercermin dari prinsip unik yang selalu ia pegang, yaitu ‘Berani Enak dan Berani Murah’, sehingga hingga saat ini warungnya tetap dicintai oleh para pelanggannya.

Gelaran yang berlangsung selama dua hari dari 6-7 Mei 2017 di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Misi Bango untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara terinspirasi dari fakta bahwa negara kita memiliki keragaman kuliner otentik yang sangat kaya. Dari Barat hingga Timur Indonesia, terdapat begitu banyak jenis kuliner otentik yang dapat merepresentasikan kekayaan hasil alam dan kebudayaan Indonesia – baik dari segi bahan, cara pengolahan, hingga penyajiannya yang begitu otentik.”

Oleh karena itu, melalui berbagai kegiatan, Bango selalu konsisten dalam menggali, menampilkan dan mempopulerkan berbagai makanan otentik khas Indonesia, salah satunya melalui FJB yang telah digagas sejak tahun 2005. FJB ingin mengajak pencinta kuliner untuk kembali ke akarnya dengan mengenal dan mencintai kekayaan warisan kuliner Nusantara yang otentik. Dengan demikian, festival ini dapat menjadi katalisator yang kuat untuk memulai komitmen bersama dalam melestarikan warisan kuliner Nusantara.

“Lebih dari itu,  FJB juga kami persembahkan sebagai bentuk penghargaan kepada para penjaja kuliner yang telah sepenuh hati melestarikan kuliner khas Nusantara. Dengan komitmen dan kecintaan yang tinggi terhadap kuliner otentik Nusantara, mereka telah menjadi sumber inspirasi sekaligus mitra setia bagi Bango untuk terus mempertahankan misi sosialnya,” terang Hernie.

Selain sederetan legenda kuliner, hadir pula 10 start-up kuliner pilihan lebih dari 14.000 pencinta kuliner dari seluruh Indonesia untuk mewakili generasi muda penerus tongkat estafet pelestarian warisan kuliner Nusantara. Contohnya Achmad Maemun, pendiri Sate Beureum Mang Soleh, Bogor. Berkat komitmennya terhadap kualitas, warung sate miliknya kini menjadi salah satu destinasi kuliner favorit masyarakat Bogor dan sekitarnya. Tahun 2015, Achmad mengawali usaha sate sapi dan ayam dengan bumbu khas berwarna merah ini dengan melayani pesanan delivery, hingga akhirnya berhasil berkembang menjadi warung kaki lima yang selalu dipadati pengunjung. 

Selain itu, salah satu highlight dari FJB 2017 adalah area Jejak Kuliner Nusantara. Di area yang dikurasi langsung oleh JJ Rizal selaku sejarawan ternama ini, para pencinta kuliner bisa mendapatkan pengetahuan lebih luas mengenai kekayaan sejarah warisan kuliner Nusantara melalui berbagai instalasi dan aktivitas yang interaktif. Lalu, sebagai ciri khas FJB dari tahun ke tahun, Bango juga akan menghadirkan area Kampung Bango untuk memperlihatkan ketulusan Bango dalam menjaga kualitas produknya. Sejumlah acara menarik pun tidak luput dipersiapkan untuk memeriahkan FJB 2017, diantaranya suguhan musik yang kental dengan warna tradisional, demo masak, dan banyak lainnya. P&B

primi sui motori con e-max.it

Biznews

 

Dear rekan interfood, mencari ide baking? Kristamedia dengan bangga hadir, pameran makanan & minuman yang paling diantisipasi sial interfood 2018!

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami