• Ulasan Tren

    Pastry

  • Artikel & Tips

    Bakery

  • Artikel & Tips

    Pastry

VISIT OUTLET

Berita seputar Outlet

EQUIPTECH

Informasi Bahan Makanan

TIPS & TRIK

Tips & Trik Yang Perlu Anda Tahu

CREATIVE RECIPIES

Resep-Resep Kreatif

ART & DECO

Seputar Art & Deco

Cikang Hadirkan Legenda Cita Rasa Tak Terungkap dari Ranah Minang

Pemecahan Rekor Dunia “The Largest Thematic Cookies”

MODENA Buka Flagship Store Berkonsep Experience Center

Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

Manajemen Produksi Usaha Katering & Warung Tanpa Tergantung Tukang Masak

2013 Machinery, Materials, Marketing of Bakery and Confectionery Show

Biz Newz

Kampoeng Tempo Doeloe Kembali Meriahkan Gelaran JF3 Ke-15

Creative Recepies

Roll Chocolate Cake

Baking Tips

Sukses Membuat Brownies Yang Benar

Visit Produk

Art In A Cup, Angkat Citarasa Biji Kopi Sumatera

KUE kering alias cookies terbaik adalah yang renyah dan tidak terlalu tebal. Namun, kebanyakan kue kering yang lembut dan mudah dikunyah ternyata mudah hancur. Jika kue kering yang Anda buat demikian, Anda perlu meninjau kembali proses membuatnya. Simak trik membuat kue kering yang tidak mudah hancur, seperti dilansir Huffingtonpost berikut ini:

  • Gunakan margarin

Mentega meleleh pada suhu yang lebih rendah dibandingkan margarin. Jadi, jika Anda berusaha agar kue kering tidak mudah hancur, cobalah beralihlah dari mentega ke margarin.

  • Dinginkan adonan

Jika Anda tidak nyaman menggunakan faux butter, cobalah dinginkan adonan kue sebelum dipanggang. Cara ini tentu saja menurunkan suhu adonan, artinya waktu yang dibutuhkan sedikit lebih lama karena proses penghangatan adonan akan berjalan lebih lambat agar tidak cepat hancur.

 

  • Jangan beri minyak pada loyang

Daripada mengoles loyang dengan mentega, lebih baik gunakan loyang anti lengket yang tidak perlu menggunakan mentega ataupun minyak. Kandungan lemak menyebabkan kue kering mudah menyebar. Jika tidak punya loyang antilengket, Anda bisa menggunakan kertas perkamen sebagai penggantinya.

 

You have no rights to post comments

primi sui motori con e-max.it

Biznews

LeZATAcademy.com, Surabaya – Berangkat dari kesuksesan dari beberapa angkatan sebelumnya dalam workshop 3 Days Biz Camp, LeZAT Academy sebagai salah satu wadah yang menyediakan sarana pelatihan dibidang kuliner kembali lagi bekerja sama menggandeng sang praktisi, pakar kuliner Indonesia serta seorang penulis buku kuliner pangan yaitu Yuyun Anwar

Selengkapnya...

Chef Delight

    Gelombang tren dalam kreasi pastry tak ubahnya seperti tren fashion. Namun I Nyoman Sudiana tetap memilih jalur ‘aman’ demi mendongkrak citra Hotel Akmani sebagai hotel baru di Jakarta. Walaupun bermain aman, Nyoman tetap berusaha menampilkan classic pastry dengan sentuhan menarik.

Selengkapnya...

Pack & Display

Dalam pandangan Diana Sutandya, pemilik L’atelier du Chocolate yang berlokasi di Jakarta, packaging (pengemasan) merupakan salah satu hal penting dalam bisnisnya. “Banyak pelanggan tertarik pada produk-produk cokelat kami, bukan semata karena kualitas citarasanya, namun juga packaging-nya yang unik dan menarik.”

Selengkapnya...

Baker Spirit

    Chef yang satu ini terbilang unik sekaligus tangguh. Meski tuna netra, tak membuat semangatnya hilang. Justru dari keterbatasannya ia banyak memberi inspirasi bagi para chef lainnya.

Selengkapnya...

    

About Us

Selamat menikmati sebuah Majalah yang kami rancang untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, komunitas peminat dan pelaku usaha pastry & bakery di Indonesia. e-mail : redaksi@pastrynbakery.net
Facebook : http://www.facebook.com/lezatn.pastrybakery
Twitter : @tabloidlezat

Newsletter

Lokasi Kami