Edisi 15

From the Editor

           Tak terasa kita sudah mendekati bulan puasa. Bulan yang bermakna untuk penganut agama Islam ini tak hanya memberikan rahmat bagi yang menjalani ibadah saja. Menjelang bulan puasa bagi para produsen kue kering merupakan bulan yang sibuk dan memberikan berkah. Bayangkan saja, sebuah produsen kecil kue kering, dalam satu bulan menjelang Idul Fitri bisa menghabiskan 300 sampai 400 kilo tepung terigu! Bisnis musiman ini masih disukai oleh banyak orang. Tak sedikit produsen kue kering yang memanfaatkan momentum hari raya dengan merekrut agen-agen untuk menjadi re-seller. Pastry&Bakery pada nomer ini menurunkan liputan Bisnis Kue Kering Tak Pernah Kering pada halaman 10-15. Tak hanya liputan kunjungan kepada produsen kue kering saja, redaksi juga memberikan tips dan trik untuk berbisnis dalam tulisan Jual Kue Kering Tanpa Berlumur Tepung. Bagi yang ingin berbisnis namun masih belum memiliki keberanian, bisa memulai dengan jurus tersebut. Rasep-resep yang Pastry&Bakery siapkan semoga banyak memberikan inspirasi segar kepada Anda.

           Pada halaman Visit, kami menyempatkan menengok sebuah tempat kursus yang unik dan menarik di Hong Kong, Pastry Passion namanya. Reporter Rio Chan sangat menikmati liputan tersebut, ujarnya, “sstt… Kalau kursus sama pacar seru, deh.” Waah… rasanya makin penasaran. Redaksi juga sempat ngobrol panjang lebar dengan dua tokoh BakerSpirit yang tampil dalam nomer ini. Dua wanita dari Indonesia dan Filipina, namun keduanya memiliki persamaan dengan mengikuti passion dalam hal cooking dan baking. Mereka adalah Vonny Indra Mulyono dari Malang, Jawa Timur dan Heny Sison dari Filipina. Keduanya sama-sama memiliki bisnis tempat kursus, keduanya juga sering keliling mancanegara untuk berguru maupun berbagi ilmu.

Rasanya terlalu panjang untuk kami ceritakan. Selamat membaca…

Daftar Isi

Showcase…..6-8

Inspirasi cupcake untuk perayaan anak-anak dan kreatif dengan aneka kue kering

Spotlight…..10-15

Bisnis makanan memang tak akan pernah mati. Tetapi untuk meraih sukses tak mudah. Selain banyak persaingan, diperlukan trik-trik dan pengalaman. Hanya dengan persiapan yang matang, bisnis kue kering bias sukses

Visit…..16-21

Bakerspirit…..32-33

Chefdelight…..26-27

Ingriedients…..28-33

Art&deco…..34 - 41

Reader’sforum…..42

Creativerecipe…..43-47

Asktheexpert…..72

Suplemen

Chocolate&COKELAT…..73 – 80

Choco in Recipe :

Choco In Drink :

ChocoFlash

Equiptech…..82 – 83

Biznews…..84 - 90