Sediakan Ruang Kreatif Bagi Pelanggan

Ingin merasakan pengalaman membuat cake ulang tahun sendiri untuk si buah hati, pacar atau sahabat? Coba sambangi cakery unik yang menyediakan ruang kreatif bagi pelanggannya. Anda bisa membuat sendiri hiasan cupcake atau cake untuk orang-orang tersayang.

Sebelum membuka outlet yang bergabung dengan creative center mi Beniah di kawasan Kemang, Didilicious Cakes merupakan online cake shop yang dikelola sejak 2009 oleh Diana Rahmat. Tak hanya menyediakan layanan customized cakes secara online, Diana mengemas konsep fun edutainment sebagai salah satu program yang ditawarkan bagi pelanggannya di outlet. Didilicious membuka kelas baking membuat cake dari dasar hingga menjadi cake cantik dengan berbagai hiasan untuk ibu-ibu dan kelas menghias cupcake untuk anak-anak.

 

     “Didilicious tak semata-mata hanya jualan produk, tapi juga sharing pengalaman bersenang-senang di dunia cakery,” jelas Diana. Selain unik konsep yang ditawarkan Didilicious juga belum banyak pelakunya. Selain mementingkan kesegaran produk cake yang dipesan, Diana juga sangat memperhatikan bahan-bahan yang digunakan seperti tidak menggunakan bahan pengawet. Tak heran cake buatannya hanya bertahan dua hari dalam suhu ruang dan satu minggu dalam lemari pendingin.


Konsep Fun Edutainment & DIY Yang Unik
Jeli melihat peluang Diana yang mengemas konsep fun edutainment dan DIY (do it yourself) pada cakery-nya sebagai pembeda dengan cakery lain. Didilicious Cakes menyasar keluarga yang senang menghabiskan waktu bersama untuk melakukan aktivitas menyenangkan bersama sebagai target marketnya. Selain berbagi pengalaman menyenangkan belajar membuat cake dan menghiasnya, menurut Diana adalah sebuah kebanggan bagi seorang ibu yang bisa membuat sendiri cake ulang tahun untuk si buah hati. Itulah mengapa Diana juga membuka kelas baking hingga mendekor cake untuk pelanggan dewasa selain kelas menghias cupcake untuk anak-anak. Berlokasi di Kemang, outlet Didilicious Cakes menempati ruko dengan creative center mi Beniah yang menawarkan kelas-kelas aktivitas lainnya bagi anak-anak ataupun kelas-kelas yang melibatkan orang tua seperti kids gym, parents and kid enrichment centre. Karena itu jangan heran kalau tampilan depan outlet Didilicious tampak seperti toko mainan anak-anak dibandingkan cake shop. Ada paket-paket kelas yang ditawarkan Didilicious Cakes, salah satunya paket cupcake Rp.100.000. Dengan paket ini Anda akan mendapatkan empat buah cupcake dengan lengkap dengan butter cream dan fondant untuk menghias. Tak hanya diikuti oleh pelanggan kecil yang antusias menghias cupcake mereka,

     terkadang orang tua juga ikut antusias membantu si kecil untuk menghias cupcake. Varian cupcake yang ditawarkan mulai dari vanilla, cokelat hingga red velvet. Untuk kelas khusus sebaiknya Anda mengatur waktu sebelumnya agar tak kecewa karena kelas yang berlangsung berdasarkan janji yang ditentukan sebelumnya. “Untuk semua kelas Didilicious di mi Beniah dilakukan by appointment,”jelas Diana yang juga mengajar di Jakflo creative center. Selain memberikan kelas khusus di outletnya, Diana juga mengajar kelas baking hingga menghias cake di Jakflo Creative Center untuk anak-anak hingga dewasa.