Lezat Mantap & Hebat Gelar Cooking Show with Unilever Food Solution

LeZAT Academy.com - Lezat Mantap & Hebat kembali menghadirkan cooking show bersama para pelaku usaha kuliner di Surabaya.  Kali ini, Cooking Show yang berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (23-24 Agustus 2014) bekerja sama dengan Unilever Food Solution.  Ratusan peserta nampak antusias mengikuti acara yang diselenggarakan di BG Junction Mall tersebut.


    Tim Lezat Mantap & Hebat sebelumnya telah beberapa kali menyelenggarakan Road Show Cooking ke kelurahan dan kecamatan di Surabaya. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk lebih mendekatkan Lezat dengan pembacanya, juga memberikan keterampilan dan wawasan baru kepada para peserta terkait kuliner serta kewirausahaan.
    Cooking Show tersebut mendemokan beberapa menu yang disampaikan oleh Chef Irfan, dari Tim Lezat Mantap dan Hebat. Menu-menu yang didemokan di antaranya, Soto Kuning Kudus, Ikan Crispy Saus Tiram, Tahu Bulat Isi Rendang, Mix Fruits Salad dan Zuppa Soup. Menu-menu tersebut dikonsep dengan resep-resep yang praktis, mudah dibuat dan laku dijual karena sudah sangat familiar dengan masyarakat.


    Cooking show tersebut mendapat sambutan antusias dari para peserta. Mereka mengaku senang dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lagi dengan menu-menu yang berbeda.  Ibu Cici, salah satu peserta mengaku senang dengan cara cooking show tersebut. Peserta asal Surabaya yang juga memiliki usaha makanan itu mendapatkan tambahan menu baru yang dapat digunakan untuk memperkaya menu-menu di warung makannya. “Sangat senang, bermanfaat dan semakin memotivasi saya untuk terus berkreasi dengan menu-menu baru,” terangnya.
Senada Ibu Siti Saadah, dari UMKM Kecamatan Genteng Surabaya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Pemilik Rumah Makan Pawon itu mendapat banyak manfaat dari acara ini. “Saya dapat ilmu masak memasak. Mengenal bahan dan produk yang disajikan. Nanti saya akan mempadupadankan bahan yang biasa saya pakai dengan produk dari unilever. Tentu, akan lebih praktis dan ekonomis,” tandasnya.
Ibu Iin, perwakilan dari Unilever Food Solution berterima kasih atas terselenggaranya cooking show bekerja sama dengan Lezat. Pada even kali ini, Unilever membidik para pengusaha rumah makan dan katering dengan produk-produk terbaru dari Unilever. Di antaranya, Royco Bumbu Dasar Ayam Kuning, Royco Bumbu Dasar Rendang, Knor Sup Krim Ayam, Knor Perkedel, dan Knor Perisa Ayam.  “Dengan produk-produk kami ini, pengusaha kuliner tak usah repot lagi membuang waktu dua jam membuat bumbu. Apalagi, penggunaan ini dapat dipadukan dengan bumbu lain,” terang Iin.
Selain mendemokan beberapa menu makanan, Cooking Show with Unilever Food Solution juga memberikan pemaparan terkait tip dan trik berwirausaha di bidang kuliner untuk merangsang lahirnya pelaku usaha di sektor kuliner sekaligus memberikan peluang kepada para peserta untuk mendapatkan penghasilan tambahan. (sir) Foto Dok : Bembenk