Menikmati Kopi Padang Di Kedai Kopi Marco

JAKARTA – Sukses dengan jaringan restoran bergaya casual dining Marco Padang Bistro, PT.Artisan Kuliner Nusantara yang mengangkat kuliner Sumatera Barat, khususnya masakan Padang baru saja meluncurkan brand barunya Kedai Kopi Marco. Hadir dengan konsep baru, Kedai Kopi Marco menghadirkan layanan semi-self service yaitu pengunjung dapat memesan makanan dan minumannya langsung di kasir, kemudian pesanan akan diantar oleh pramusaji ke meja pemesan.

“Hal ini kami ciptakan karena kedai Kedai Kopi Marco memiliki konsep yang lebih cepat dan simple dari outlet kami yang sebelumnya ada. Walaupun ada beberapa menu yang disiapkan secara ala minute dimana makanan langsung dimasak begitu diorder , jelas Eduardus Chandra, Chief Operating Officer PT.Artisan Kuliner Nusantara.

Kedai Kopi Marco menghadirkan menu-menu andalan beberapa diantaranya adalah menu yang hanya bisa ditemui di Kedai Kopi Marco seperti Krim Bru Lim dan Lim Pau. Krim Bru Lim sendiri merupakan cream brulee dengan paduan bahan tradisional yang tersedia dalam tiga varian yaitu Kelapa dimana ditambahkan paduan kelapa muda didalamnya, sedangkan varian Durian ditambahkan durian yang legit didalamnya. Untuk varian Kopi, Krim Bru Lim menggunakan paduan kopi Padang andalan Kedai Kopi Marco. Menu baru lain yang hanya tersedia di Kedai Kopi Marco adalah Lim Pau dimana steamed bun yang diisi dengan ayam panggang khas Marco dan Rendang Hitam Kayu Bakar yang jadi andalan. Sedangkan menu minuman kopi andalan adalah Iced Shaken Kopi/Susu dan Kopi Padang Panas/Susu. Sedangkan untuk makanan berat tersedia menu Nasi Padang Chef Marco Dendeng Cah Pade, Nasi Padang Chef Marco Barramundi Panggang, dan Nasi Padang Chef Marco Ayam Panggang.

“Apa yang kita sajikan kopi di sini sebuah experience, bagaimana orang Padang menikmati kopi. Karena budaya orang Padang di sana berbeda, kopi Padang mereka itu es kopi dan sudah ada gulanya," jelas Chef Marco di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Agustus 2017.

Untuk menjaga citarasa otentik, sebagian besar menu yang disajikan di Kedai Kopi Marco menggunakan bahan baku yang didatangkan langsung dari Sumatera Barat. Berlokasi di Mainstreet lt UG Unit MU 32 Mal Gandaria City, Kedai Kopi Marco buka dari pukul 10.00 – 22.00 setiap harinya.P&B/Novi Amaliyah