Kreasi Aneka Kue & Pau 2013 Mother’s Choice Margarin

     SURABAYA - Sabtu, 26 Oktober 2013 lalu, bertempat di Gedung Juang 45 Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya. PT Sinar
Meadow International Indonesia (PT SMII)

menutup road show Baking Demo Mother’s Choice 2013 di kota ketujuh, yaitu Surabaya, setelah sebelumnya diselenggarakan di 6 kota besar di Indonesia yaitu, Bandung, Bukittinggi, Solo, Denpasar, Manado, dan Jakarta.

     Baking Demo Mother’s Choice penutup di kota Surabaya ini mengambil tema “Kreasi Aneka Kue, Pau & Puding Art” Untuk UKM, Catering dan Ibu Rumah Tangga bersama Lanny Soechan, instruktur San Merio Baking Course, Kelapa Gading – Jakarta dan didampingi oleh Boyke Budiarto, Assistant Technical Manager PT SMII. Dihadiri oleh 250 undangan dari ibu-ibu kalangan rumah tangga, pelaku home industry dan pemula bisnis, sangat antusias dalam mengikuti Baking Demo Mother’s Choice ini. Terlihat beberapa aneka kue, pau, dan puding tertata cantik di meja depan menambah cantiknya suasana yang digelar pada pagi hingga menjelang sore itu. “Kreasi Aneka Kue, Pau & Puding Art” adalah tema yang sengaja dipilih dengan alasan agar para pelaku bisnis kue home industry dapat berkembang tak hanya membuat produk untuk seharihari saja tapi bisa memperluas usaha menyediakan beragam produk tanpa meninggalkan kreasi kue tradisional dan dapat menciptakan kue modern lainnya,” ujar Eva Argita selaku Marketing Manager PT. SMII pada sambutannya. Eva juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun dan salah satu program untuk meningkatkan brand awareness dari Mother’s Choice agar lebih luas dikenal masyarakat agar mereka lebih memahami untuk aplikasi kue-kue tradisonal dan modern dan juga untuk memperluas area penjualan. Pemilihan kota Surabaya sebagai salah satu kota diadakan baking demo Mother’s Choice karena memiliki potensi yang tinggi dalam perkembangan usaha makanan, dan antusiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya cukup tinggi dalam mengikuti berbagai acara baking demo.

 

     Baking Demo Mother’s Choice kali ini menghadirkan tujuh kreasi. Mulai dari cookies Lidah Kucing, Pastel Bakar, Bakpao Hello Kity, Cup Cake Minion, Lapis Legit Bintik, serta Puding Art yang membutukan kejelian dan teknik yang tepat untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Selain itu Lanny Soechan juga berbagi kreasi mengolah dan membuat Popia Crispy yang digoreng mempergunakan produk Gold Bullion Frymasta Star yaitu minyak padat nabati bermutu tinggi untuk menggoreng dengan cara deep frying sehingga menghasilkan produk gorengan yang maksimal. Lanny Soechan tidak hanya mendemokan resep-resep andalannya saja, ia juga membagi ide serta tips-tips dalam pembuatan Bakpao. Membuat bentuk Bakpao bisa mempergunakan berbagai cetakan silikon yang sudah mulai banyak di pasaran. Agar memperoleh hasil yang mulus pada permukaan Bakpao yang dicetak, sebaiknya cetakan silikon diolesi margarin. Jika tidak memiliki kukusan modern, bisa menggunakan panci pengukus. Namun disarankan agar meletakkan serbet yang telah dibasahi pada dasar kukusan, ini dimaksudkan agar hasil permukaan bakpao tidak keriput.

 

     Selain itu Lanny Soechan juga memberi tips dalam pembuatan Lapis Legit. Penggunaan loyang untuk membuat Lapis Legit sebaiknya dipilih loyang yang tebal, semakin tebal semakin lebih bagus karena dapat menyerap panas, serta loyang harus dipanaskan terbih dahulu, dan untuk baking paper (kertas roti) tidak boleh dioles dengan margarin agar hasilnya tidak basah.