Baking Demo Gold Bullion Bersama STP Trisakti

     JAKARTA – Dalam rangka bentuk kerjasama yang sudah berjalan sebelumnya dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) pada 8 dan 10 Oktober 2013 lalu,

PT. Sinar Meadow International Indonesia (PT. SMII) menyelenggarakan baking demo bertema “Cherry Blossom” di STP Trisakti, Jakarta Selatan. Tema tersebut diangkat karena melihat trend roti dan cake dari negara Korea. Pada hari itu auditorium STP Trisakti dipadati oleh sekitar masing masing 200 mahasiswa tingkat 3 dan 5 yang antusias menyaksikan baking demo ini.

     Dibantu oleh beberapa mahasiswa dari STP Trisakti, Haryanto Makmoer selaku Technical Service Manager PT. SMII dan Chandra Humanita selaku Assistant Technical Service Manager membagi banyak ilmu dan tips seputar baking. Selain itu, Haryanto juga mendemokan adonan dasar roti Snow Bread dan Asian Hearth Bread yang diinspirasi dari ragam roti dari Korea, dan beberapa adonan dasar cake yang bisa diaplikasikan menjadi bermacam-macam cake dengan bentuk bunga.

 

      “Acara baking demo ini adalah salah satu bentuk kerjasama kami dengan PT. SMII. Kegiatan baking demo sangat berguna dan memberikan contoh aplikasi sehingga para mahasiwa khususnya tingkat 3 & 5 dapat lebih memperdalam ilmu pastry dan bakery. Kemudian harapan saya para mahasiswa lebih mengerti tentang pastry dan mudah-mudahan menjadi entrepreneur yang sejati dalam bidang pastry karena kita masih membutuhkan sangat banyak entrepreneur khususnya dalam bidang makanan,” tutur Chondro Suryono, SE, MM selaku Pembantu Ketua I STP Trisakti saat ditemui di ruang kerjanya. Dilanjutkan oleh Eva Argita, Marketing Manager PT. SMII bahwa ini adalah kegiatan yang pertama kali bagi PT. SMII yang diadakan di ruang aula STP Trisakti. Kegiatan baking demo ini dilakukan adalah merupakan salah satu bagian bentuk kerjasama yang dilakukan setiap tahunnya disamping bentuk kerjasama lainnya seperti pemberian beasiswa untuk para mahasiswa berprestasi, support produk untuk kegiatan praktikum, juga free exclusive branding yang dilakukan di area kampus. “Ada beberapa fokus produk yang kami tampilkan yaitu Gold Bullion Grand Butter Blend, Gold Bullion Merrywhip, Gold Bullion Frystar dan Gold Bullion Bread O. Dengan begitu kami harapkan para mahasiswa dapat mengingat dengan baik produk-produk dari Gold Bullion sehingga mereka dapat gunakan dan aplikasikan jika lulus nanti dan memulai bisnisnya sendiri,” tutup Eva.