Perilaku Konsumen Eropa Dalam Membeli Roti

Denmark – Berdasarkan studi tyang dilakukan oleh Novozymes, sebuah lembaga studi biotech yang berpusat di Denmark. Terungkap tren perilaku konsumen di Eropa dalam membeli roti. Novozymes, melihat tren tersebut mulai dari negara Inggris, Swedia, Jerman, Prancis hingga negara-negara di belahan Eropa lainnya.

Baru-baru ini Novozymes memaparkan hasil penelitiannya pada Industri Baking di Eropa seperti dilansir oleh www.foodingredientsfirst.com. Berdasarkan hasil survey dari 2.274 konsumen dan 128 industri baking mengkonfirmasikan 3 tren perilaku konsumen dalam membeli roti di Eropa yaitu.

     Pertama adalah konsumen memilih konsistensi dan kualitas yang merupakan kunci utama alasan mereka kenapa memilih suatu brand roti tertentu. Parameter ini secara signifikan lebih penting daripada yang lainnya. Kedua kemampuan untuk memberikan kualitas yang konsisten menjadi fokus utama industry bakery Eropa. Ketiga mempertegas penemuan di tahun 2010, bahwa konsumen akan memilih “kelembutan dan kekenyalan” pada saat membuat keputusan untuk membeli roti dan hal ini terjadi di beberapa belahan negara Eropa. Hasil studi mengenenai perilaku konsumen di tahun 2011 ini didasarkan pada studi yang dilakukan selama satu tahun. Penelitian ini diambil berdasarkan perilaku konsumen dalam membeli produk bakery yang dimulai tahun 2010 lalu yang melibatkan empat negara seperti Rusia, Denmark, Belanda dan Spanyol. Hal ini bertujuan memberikan masukan dan informasi bagi para pemegang kebijakan di seluruh industri bakery.