Miele Cooking Class Bersama Francis Mestre

     JAKARTA – Dalam rangka menyambut perayaan Natal, Sabtu, 10 Desember lalu Miele yang selama ini dikenal sebagai produsen high end di kelasnya untuk peralatan rumah tangga dan peralatan dapur untuk kebutuhan komersial, mengadakan cooking class bersama Francis Mestre, Chocolatier L’atelier du Chocolat.

      Bertempat di Miele House di kawasan Jl. KH.Wahid  Hasyim, cooking class ekslusif yang diikuti 10 orang peserta ini berlangsung interaktif. Materi yang dibawakan Francis adalah Paris Brest yang sudah dikreasikan khusus untuk Natal. Paris Brest sendiri terdiri dari adonan pate choux atau adonan soes yang dibentuk bulat melingkar dengan ukuran yang besar dengan filling cream chocolate praline, cream pistachio dan buah raspberry segar. Selain itu peserta juga mendapatkan materi bagaimana belajar membuat cokelat praline dengan cokelat couverture yang harus melalui proses tempering terlebih dahulu.

     Francis mengajarkan bagaimana membuat Satin Rouge yang menjadi salah satu koleksi cokelat terbaru di L’atelier du Chocolat yang bertema Taste The World Pralines Collection salah satunya adalah Maghreb (North Africa). Satin Rouge merupakan dark chocolate praline dengan filling cream yang dipadu dengan harissa dan aroma melati natural. Harissa sendiri adalah sambal khas Afrika Utara. Menurut Karina dari Miele House, peserta cooking class eksklusif Miele ini memang terbatas, selain untuk kenyaman peserta dalam menerima materi yang diajarkan.