Wedding Cake Berumur 113 Tahun


INGGRIS – Dalam sejumlah tradisi pesta pernikahan di mancanegara tak lengkap tanpa adanya wedding cake. Biasanya wedding cake habis dimakan atau dibagikan pada kerabat dan keluarga besar sebagai tanda penanda kebahagian pasangan.
    
      Wedding cake tertua satu ini dibuat pada 1898 Kue ini dibuat oleh salah satu toko kue pada 1898, pada masa pemerintahan Ratu Victoria. Hebatnya, kue ini masih utuh lengkap dengan detail-detail desain dan hiasan meski telah terkena ledakan bom pada Perang Dunia II.

     Meski warna icing sugar yang melapisi sudah berubah menjadi cokelat karena dimakan usia. Namun begitu seperti dikutip dari Daily Mail bagian dalam cake berumur 113 tahun masih sangat lembab, setelah dilakukan penelitian menggunakan jarum.

     Awalnya, kue pengantin ini dipajang di jendela toko roti keluarga di Basingstoke, Hampshire, yang sudah tutup sejak 1964. Meski toko roti ini sudah tidak lagi berjualan, pemilikinya memutuskan untuk menyimpan kue tersebut di atas loteng. Sebelum akhirnya disumbangkan ke Museum Willis di Basingstoke, kue tersebut tersimpan di loteng selama hampir satu abad.