Peluncuran Buku Fatmah Bahalwan Dari Gang 3 Ke Manca Negara


JAKARTA – Sukses menjadi pengajar dan pengelola milis kuliner Natural Cooking Club (NCC) Fatmah Bahalwan, menggelar peluncuran buku Dari Gang 3 Ke Manca Negara. Bertempat di ruang serba guna toko buku Gramedia Matraman Jumat 11 November lalu.
Peluncuran buku yang dikemas dalam bentuk biografi Fatmah Bahalwan ini berlangsung meriah. Sore itu ruang serbaguna dipenuhi oleh tamu undangan, serta anggota milis yang berpakaian sesuai dengan dress code berwarna ungu.
 
      Dalam sambutannya mengenai peluncuran buku biografinya ini Fatmah berharap buku karangan Henry Ismono bisa menularkan semangat berbagi serta memberikan semangat bahwa bisnis kuliner bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh ibu-ibu rumah tangga. Dalam buku setebal lebih dari 200 halaman ini, ibu tiga orang anak ini membuka rahasianya jatuh bangun membesarkan bisnis kuliner rumahan yang dijalankan dari dapur rumahnya di bilangan Matraman Jakarta Timur. Bagaimana juga dia membesarkan milis kuliner NCC yang kini beranggotakan ribuan orang yang tersebar di lima benua. Selama ini Fatmah dikenal sebagai pengajar di berbagai tempat kursus,mulai dari masakan, jajanan pasar, hingga mengajarkan teknik cake decorating. Fatmah dikenal tidak pelit berbagi ilmu mengenai memasak atau membuat kue, menurutnya ada kebahagian tersendiri ketika melihat orang lain sukses karena resep buatannya. Tak hanya berbagi resep yang diupload di milis, Fatmah juga memberikan tips-tips memasak atau membuat kue. Anggota milis juga bisa berkonsultasi tentang berbagai hal, mulai dari kue yang bantat hingga bagaimana menentukan harga jual. Tak heran melalui milis ini pula tumbuh pelaku bisnis rumahan baru yang memanfaatkan blog sebagai toko virtual mereka.