KH Roberts Gelar Joint Baking Demo Di Semarang

SEMARANG – Sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness, penyedia produk KH Roberts Food Flavour, PT Jutarasa Abadi menggelar Joint Baking Demo dengan menggandeng PT.Sriboga Flourmills yang dulu dikenal sebagai Sriboga Raturaya sebagai penyedia tepung terigu berkualitas.

Dengan tajuk A Traveller’s Culinary Diary, Joint Baking Demo yang diselenggarakan 27, Oktober di Hotel Semesta Semarang ini berlangsung meriah dan atraktif. 

     James Loo, selaku Baking Instructor menampilkan lima resep kreatif berupa pastry dari berbagai belahan dunia dengan aplikasi food flavours dari KH Roberts. Diantaranya adalah Steam Bun, dengan berbagai kreasi filling yang menggunakan berbagai flavours seperti mocha, keju, tiramisu, lychee, susu, serta condensed milk atau susu kental manis. Kemudian Steam Brownies yang menggunakan dark chocolate paste flavour. Snow Skin Bun with Swirl dengan varian, mocha, dark chocolate dan keju. Resep keempat adalah Choux Paste dengan kreasi filling menggunakan flavour susu, tiramisu, lychee, dan keju. Resep terakhir adalah Arab Cookies yang memiliki aroma khas karena menggunakan ghee flavour, atau bisa juga menggunakan flavour butter.

Acara Joint Baking Demo juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize dengan hadiah Blackberry dan kamera digital bagi mereka yang beruntung. Jajaran direksi dan management hadir untuk memeriahkan Baking Demo yang pertama kali digelar oleh KH Roberts ini. Seperti Samuel Chen Chie Dar, Group General Manager yang terbang khusus dari Singapura. JA Herry Prasetyo, Semarangdan Andreas Rahardjo sebagai Branch Manager Semarang, serta Aripin Muljana selaku Manager Key Account Management yang juga bertindak sebagai Project Manager untuk acara Joint Baking Demo kali ini. Rencananya baking demo akan berlanjut ke kota-kota besar lainnya di pulau Jawa.

     KH Roberts adalah brand food flavour asal Singapura yang disediakan oleh PT Jutarasa Abadi yang merupakan anak perusahaan PT Jasula Wangi yang dikenal di dunia internasional sebagai eksportir hasil-hasil perkebunan seperti vanilla beans, dan essensial oil sebagai pensuplai bahan baku perusahaan minyak wangi terkemuka di dunia.

      PT Jutarasa Abadi sendiri berdiri sejak tahun 1985, selain sebagai penyedia produk KH Roberts asal Singapur yang dikenal sebagai produsen yang menghasilkan premier flavour di Asia. Kedua perusahaan melakukan joint venture dengan mendirikan PT KH Roberts Indonesia yang memiliki pabrik pengolahan khusus food flavour di Sentul.

     Dengan menggunakan ekstrak alami, KH Roberts Food Flavour mampu menciptakan rasa yang unik, variasi yang lengkap serta rasa yang stabil pada suhu tinggi sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai macam aplikasi produk pangan.

     Menurut Nicolas Narpati, General Manager Flavour Division PT Jutarasa Abadi, KH Roberts Food Flavour tersedia dalam bentuk liquid, pasta dan powder dengan varian rasa yang cukup banyak. Mulai dari kacang-kacangan, buah-buahan, cokelat, hingga untuk produk savoury. “Biasanya perbedaan bentuk flavour ini adalah dalam hal aplikasi sehingga memudahkan penggunaanna bagi industri,” jelasnya. Misalnya flavour dalam bentuk liquid diaplikasikan untuk industri minuman, flavour dalam bentuk pasta banyak digunakan oleh industri bakery, confectionary karena selain memberikan rasa flavaour dalam bentuk pasta sekaligus memberikan warna secara bersamaan. Selain itu industri, minuman, dan farmasi juga banyak menggunakan flavour jenis ini. Sedangkan flavour dalam bentuk powder banyak diaplikasikan pada minuman instant dalam bentuk powder, bumbu powder serta pharmaceutical tablets.


     Selain menyediakan beragam varian food flavour, PT Jutarasa Abadi juga bersedia melakukan customize produk sesuai dengan keinginan pelanggan. “Selama ini kita melakukan approach kepada customer dengan mengakomodasi keinginan mereka serta memberikan technical support dalam pengaplikasian produk,” jelas Nicolas.